Kamis, 22 Mei 2014

STMJ

Apa Sih Ampuhnya STMJ?
susu telur madu dan jahe atau yang kerap disebut STMJ dipercaya mampu membangkitkan gairah asmara. Ya, ramuan ini konon mampu membuat urusan bercinta jadi mengasyikan. Benarkah itu?
Pramono, ahli gizi dari Banjarmasin mengungkapkan, zat gizi apa saja dalam ramuan STMJ itu. Yuk kita simak apa yang dituliskanya yang Tribunnews.com kutip dari Grup Gerakan Sadar Gizi.
1. Susu
Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa susu adalah salah satu sumber nutrisi yang penting bahkan sejak kita dilahirkan di muka bumi ini. Susu adalah sumber protein dan vitamin B yang penting untuk sumber energi, dan kalsium yang yang berfungsi dalam menjaga kesehatan tulang.
2.Telur
Telur memiliki kandungan gizi yang sangat penting seperti karbohidrat, protein, dan delapan macam asam amino esensial. Selain itu, telur juga mengandung vitamin dan mineral, seperti vitamin A, riboflavin, asam folat, vitamin B6, vitamin B12, kolin, besi, kalsium, fosfor, dan potasium. Kuning telur juga banyak mengandung vitamin A, D, dan E.
3. Madu
Madu tersusun atas beberapa senyawa gula seperti glukosa dan fruktosa serta sejumlah mineral seperti magnesium, kalium, kalsium, natrium, klor, belerang, besi, dan fosfat. Madu juga mengandung vitamin B1, B2, C, B6 dan B3 yang komposisinya berubah-ubah sesuai dengan kualitas nektar dan serbuk sari. Di samping itu, dalam madu terdapat pula sejumlah kecil tembaga, yodium, dan seng, serta beberapa jenis hormon. Kelebihan madu yang lainnya adalah mudah dicerna, rendah kalori, berdifusi lebih cepat melalui darah, membantu pembentukan darah, dan membunuh bakteri. Royal Jelly yang biasanya terdapat dalam madu juga berfungsi untuk menanggulangi masalah yang disebabkan oleh kekurangan jaringan atau kelemahan tubuh.
4. Jahe
Khasiat jahe yang telah terbukti adalah dapat mengurangi rasa mual, mengobati masuk angin, mencegah rematik, dan juga meningkatkan nafsu makan. Zat aktif dalam jahe yang kaya manfaat itu berasal dari gingerol, zingerone, dan shogaol. Gingerol sendiri berfungsi sebagai analgesik, bahan sedatif, antipiretik, dan juga antibakteri.

"Jadi kesimpulanSTMJ adalah minuman yang bergizi terdiri dari kumpulan bahan makanan yang bergizi tentunya dapat meningkatkan stamina.Jika stamina bugar, tentunya akan memberikan nafkah batin dengan cukup,"
 http://www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar