Kamis, 22 Mei 2014

Jus Semangka

 
Beraneka ragam buah-buahan yg dapat dijumpai dipasar, baik pasar tradisional maupun pasar modern yg semakin banyak yg bermunculan saat ini. Apalagi saat ini yg sudah semakin banyak bermunculan took-toko khusus yg hanya menjual buah-buahan segar, seiring dengan kesadaran masyarakat sekarang yg menjalani pola hidup sehat. Disana banyak sekali jenis buah-buahan yg dijual dalam keadaan yg masih sangat segar.
Banyak cara untuk menikmati buah-buahan. Dengan memakannya langsung, disajikan sebagai campuran buah untuk rujak, ataupun disajikan dalam bentuk berupa minuman berupa jus. Jus buah biasanya disajikan dalam keadaan dingin sehingga membuat anda menjadi segar, salah satunya jus semangka. Suasana sedang panas. Banyak pilihan buah yg dapat dijadikan jus yg menyegarkan.
Kandungan semangka
Buah semangka adalah buah yg berbentuk bulat dan termasuk jenis buah yg tumbuh merambat. Semangka termasuk jenis buah yg bebas dari lemak sehingga merupakan salah satu pilihan jus segar yg menyehatkan.
Banyak lagi khasiat-khasiat yg terdapat dalam buah semangka. Antara lain, kadar kalium yg tinggi sehingga dapat menetralisir tekanan darah dalam tubuh manusia. Semangka juga dapat mencegah sariawan dan dapat pula menurunkan demam tubuh. Dengan kombinasi kadar air yg banyak kurang lebih 92% dan kadar gula yg terbatas merupakan buah pilihan untuk program diet, apalagi dapat membuat lambung merasa lebih cepat kenyang.
Jus semangka juga dapat menjaga peningkatan gula darah, sangat penting bagi penderita diabetes. Selain itu jus semangka juga dapat membantu tetap sehatnya sel-sel tubuh manusia, karena antioksidannya termasuk betakaroten dan vitamin C.
Peranan lain yg tidak kalah pentingnya adalah semangka dapat memperlancar keluarnya urine sehingga sangat membantu bagi yg mengalami gangguan buang air kecil, selain vitamin C , jus semangka juga mengandung vitamin A, B1 dan B6.
Begitu banyak manfaat yg didapat dari segelas jus semangka yg mungkin anda tidak menyangkanya. Selain kesegaran yg dapat dirasakan, kesehatan tubuh juga sekaligus dapat diraih. Jus semangka, ternyata tidak hanya menyegarkan tapi juga dapat menyehatkan tubuh.
Selain buahnya yg memiliki manfaat banyak, konon kulit semangka juga memiliki manfaat yg berguna untuk kesuburan rambut. Caranya adalah dengan mengoleskan kulit semangka yg bagian putih kekepala (akar rambut). Diamkan selama kurang lebih 5 menit, kem udian bersihkan. Apabila hal ini dilakukan secara rutin, niscaya rambut anda akan lebih sehat, indah, dan tebal.

http://anekajus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar